Impianku

Suatu hari, saya tersadar. Manusia bisa serba terperangah pada suatu hal, bukan karena hal itu sendiri, namun sang tokoh di belakangnya.

Orang-orang begitu tergila-gila dengan berbagai artikel yang mengupas habis Steve Jobs, mulai dari ucapannya, gaya presentasinya, filosofi hidupnya, ambisinya, cita-citanya, dan sebagainya ….

Masyarakat Indonesia begitu antusias menyimak tulisan Pak Dahlan Iskan di Harian Jawa Pos. Juga setiap keputusan-keputusan “cerdas dan unik” yang beliau ambil.

Begitu pula dengan orang-orang besar dunia yang terekam jelas dalam jejak pita sejarah. Tentu lebih utama lagi dengan ulama besar dunia, seperti Al-Bukhari, Asy-Syafi’i, Imam Ahmad, Ibnu Taimiyyah, Ibnul Qayyim, Syekh Al-Utsaimin, Syekh Ibn Baz, Syekh Muqbil, Syekh Al-Albani. Yang paling utama adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, kemudian para nabi dan rasul, lalu para shahabat dan orang-orang shalih setelah mereka.

Kalau saya? Wah, saya bukan siapa-siapa. Meski begitu, sebagai admin yang punya otoritas di blog ini, saya ingin membuat sebuah kategori baru: IMPIANKU.

Rencana saya, kategori ini akan berisi butir-butir cita-cita dan impian yang terlintas di benak saya. Impian manis yang belum bisa saya kerjakan sendiri hingga hari ini. Ada banyak impian sebenarnya. Akan tetapi, saya pikir, mudah-mudahan akan ada seseorang di luar sana yang akan mewujudkan impian itu, biidznillah.

Saya sadar, di usia yang semakin renta ini, saat waktu semakin sempit ini, saat kekuatan saya semakin melemah ini, mengumpulkan sebanyak mungkin “investasi” amal jariah adalah salah satu pilihan paling baik.

Impian beterbangan, tuliskan, lalu sampaikan kepada dunia (dunia maya). Bisa jadi awan-awan impian itu akan menembus relung pikiran seseorang dan itu menjadi semangatnya. Sewaktu dia memiliki kemampuan, lengkap sudah, insyaallah dengan pertolongan Allah impian itu bisa terwujud, dengan sebab dirinya.

Bandar universiti, 5 Desember 2011,
Athirah

2 pemikiran pada “Impianku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s