Serial Cadar (Bagian 1): Pengantar di Awal

Kisah berseri ini hanya sekadar kisah ringan. Bukan sebuah penjabaran panjang-lebar tentang bahasan ilmiah seputar cadar. Ulasan yang berisi dalil-dalil sahih yang membuktikan bahwa cadar adalah bagian dari syariat Islam –bukan sebatas budaya Arab– bisa kita simak lewat buku, majalah, maupun internet. Beberapa di antaranya bisa diakses melalui hasil pencarian menggunakan Mesin Pencari Ilmu Islam “Yufid”.

Yang akan berkisah kepada Anda adalah seorang muslimah, yang lahir dan dibesarkan bukan dalam lingkungan orang-orang bercadar, yang kemudian pernah hidup di lingkungan muslimah bercadar selama kurang lebih 5 tahun, lalu kini beralih menjalani hari-hari dalam lingkungan heterogen di negeri rantau.

Kisah ini merupakan pengalaman pribadinya, yang dihimpun dari keseharian yang telah dia jalani. Ada cerita lucu, ada inspirasi, ada kisah yang menggelikan, ada juga pelajaran hidup yang layak dipetik.

Tanpa bermaksud menggurui, tanpa berniat menyucikan diri, mudah-mudahan ini semua bisa bermanfaat untuk penulisnya maupun para pembacanya. Amin….

Bersambung, insya Allah….

Bandar Universiti, 6 Oktober 2011,
Athirah

Iklan

Satu pemikiran pada “Serial Cadar (Bagian 1): Pengantar di Awal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s