Sayangi Istri Anda

Diri Anda, siapa yang mendampingi?

Ketika Anda sudah lasah, lalu pulang petang dengan kebanjiran peluh. Disambut oleh istri salehah yang punya ilmu agama, Anda tak melulu kecewa, insya Allah.

Istri salehah akan meninggalkan layar facebook-nya, untuk menyambut Anda di depan pintu. Istri salehah akan menemani Anda menyantap makanan, sambil memberi perhatian penuh pada ceria dan muram Anda ketika bercerita tentang aktivitas Anda seharian.

Istri salehahlah yang akan mengatakan, “Mas, bangun …. Udah azan. Ayo ke masjid ….

Semangat Anda untuk menuntut ilmu syar’i senantiasa berpadu harmonis dengan dukungannya yang selalu ada. Istri-Anda yang salehah bukannya mengomel minta ditemani shopping ke mall, di saat Anda sudah sumringah karena akhir pekan ini akan ikut daurah ulama dari Haramain, yang diadakan di kota Anda.

Istri-Anda yang salehah, malah mempersiapkan segalanya untuk momen berharga itu untuk Anda: baju gamis atau baju koko, parfum, peci, alat tulis, kitab, dan tentunya mp3 untuk merekam kajian.

Si Istri Salehah itu juga tak lupa mengingatkan Anda, “Karena daurah ini cuma untuk lelaki, rekamannya yang lengkap ya, Mas. Nanti kita putar ulang di rumah, muraja’ah bareng dengan anak-anak.”

Anak Anda, siapa yang mengajari?

Buah itu jatuh tak jauh dari pohonnya.

Dakwah Anda kepada sanak keluarga, siapa yang membantu?

Tinggi banir tempat berlindung.
Setiap hal yang istimewa, ada faedahnya, asalkan tahu memanfaatkannya.

Istri Anda adalah hadiah istimewa dari Allah. Di antara beratus juta hamba Allah yang salehah, Allah memilih dirinya untuk mendampingi Anda. Pasti Anda meminta yang terbaik dari Allah. Ternyata, Si Salehah itulah jawabannya ….

Sayangilah istri Anda. Cintailah dirinya melalui tutur yang hangat, uluran tangan yang tulus, dan doa yang senantiasa Anda panjatkan untuknya. Semoga Allah melabuhkan bahtera rumah tangga Anda bersamanya, di Firdaus Al-A’la. Amin ….

Bandar Universiti, 13 September 2011,
Athirah

4 pemikiran pada “Sayangi Istri Anda

  1. Facebook bisa jadi barometer juga ya..? Qadarullah ana dah deactivate fb hehe dan jaman pegang BB juga pernah di protes suami, skrg dah ngga pegang gitu2 lagi. Pada intinya, udah faham point postingan ini ttg apa. Semoga Allah memperbaikiku dan memperbaiki umahat lain dlm bermuamalah kpd suami. masya Allah..barakallahufikum.

    1. Kalau istrinya punya fb, berarti bisa jadi barometer, mb ; ) fb kan bisa jd candu, kl tidak digunakan dengan baik dan benar …..

      Kalau yg gak punya fb macam kita ini.. mmh.. mungkin bs ganti barometer jadi: nge-blog atau blog-walking… : D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s