Abul-Jauzaa Blog

Pernahkah Anda menikmati waktu membaca tulisan-tulisan di sebuah blog yang disajikan secara ilmiah dalam bahasa yang jelas, sopan, tetapi elegan? JIka Anda ingin menambah daftar markah situs di komputer Anda, blog ini bisa jadi salah satunya:

http://abul-jauzaa.blogspot.com

Sebagaimana yang bisa Anda kenali dari nama blog ini, seseorang di balik monitor komputer–yang memperkaya blog ini dengan tulisan-tulisan beliau yang kaya isi–adalah Abul Jauzaa.

Di halaman “Saya dan Buku Tamu”, beliau menyapa para pengunjungnya,

Selamat Datang di Blog sederhana saya.
Senang sekali rasanya jika Blog ini dapat kembali menyapa rekan-rekan semua. Itu artinya, apa yang tertulis di sini kembali mendapat kesempatan untuk dibaca rekan-rekan semua, yang dengannya saya berharap mendapatkan cipratan kebaikan yang akan bermanfaat bagi saya kelak, semoga.
Oleh karena itu, tidak perlu ijin jika rekan-rekan ingin mengkopi atau memperbanyak artikel yang ada. Baik dengan atau tanpa mencantumkan sumbernya. No copy right, jika tujuannya untuk kemaslahatan bersama (Islam dan kaum muslimin). Dua saja yang saya harapkan dari rekan-rekan semua : Tolong kiranya jangan berpelit-pelit untuk mengkoreksi dan menasihati apabila ada kekeliruan. Juga, – bila lisan tak berat untuk menyebutkan – sertakan nama pemilik Blog ini dalam doa rekan-rekan semua, agar dosa-dosanya yang banyak diampuni oleh Allah ta’ala dan apa yang ia perbuat merupakan amal ikhlash untuk Allah ta’ala semata.
Semoga Allah ta’ala senantiasa memberikan petunjuk bagi kita semua…..
Rekanmu yang dla’iif,

– Abul-Jauzaa’ –

Salah satu nilai khas dari blog ini adalah pemaparan riwayat hadis yang menjadi dalil atau bahasan dalam sebuah tulisan, secara panjang lebar. Anda bisa menikmati ilmu-ilmu baru tentang nama-nama para periwayat hadis beserta status mereka di mata para ulama hadis. Berbagai jalur riwayat akan dipaparkan pada Anda.

Selain itu, tulisan yang fresh akan menanti Anda selang beberapa hari sekali. Sepertinya, si empunya blog termsauk blogger yang aktif menyajikan karya-karya tulis ilmiah untuk para penjelajah dunia maya.

Akidah Islam, manhaj, fikih, hingga nasihat merupakan beberapa gelintir pembahasan di blog ini. Tak cukup kiranya kalau Anda hanya membaca resensi ini. Silakan kunjungi blog http://abul-jauzaa.blogspot.com ….

Bandar Universiti, 30 April 2011,
Athirah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s